Apa Itu PHP



Web merupakan media informasi berbasis jaringan komputer yang dapat diakses dimana saja dengan biaya relatif murah web merupakan bentuk implementasi dari bahasa pemrograman web (web programing), 

Sejarah perkembangan pemrograman diawali dengan muncul nya HTML (Hypertext Markup Languange), yang kemudian dikembangkan dengan munculnya CSS (Cascading Style Sheet) yang bertujuan untuk memperindah tampilan website.

Bahasa pemrograman saat ini sudah sangat berkembang dengan berbagai kemudahan dalam penyajian dan interface yang lebih friendly used.

PHP (Hypertext Preprocessor) merupakan bahasa web yang memiliki kemampuan untuk memproses berbasis web yang memiliki kemampuan untuk mengakses dan mengolah data secara dinamis.

PHP dapat dikatakan sebagai sebuah serve-side embedded script languange, artinya semua sintaks dan perintah program yang anda tulis akan sepenuhnya dijalankan oleh server, tetapi dapat disertakan pada halaman HTML biasa.

Pada umum nya, semua aplikasi yang dibangun menggunakan PHP akan memberikan hasil pada web browser, tetapi prosesnya secara keseluruhan dijalankan pada server.

Banyak situs dirancang menggunakan PHP, mulai dari situs pribadi hingga dengan hight security system, seperti : situs freephp.net, MTV jerman, simtel.net, Dan sourceforge.net. Portal Astaga! dan M-Web pun kini menggunakan PHP dan MYSQL sebagai sistem basis data, berpindah dari software mahal seharga puluhan bahkan ratusan juta Vignette StoryServer dan Oracle yang sebelumnya juga pernah dipakai situs astaga.com.

Situs terkenal lainnya yang menggunakan PHP adalah naver.co.id, ekilat.com dan liputan6.com PHP cukup populer untuk forum atau situs komunitas, karena didukung dengan adanya palikasi-aplikasi PHP, seperti: vBulletin, Phorum, atau phpBB yang dapat digunakan sebagai alternatif script Perl Ultimate Bulletin Board.

0 Response to "Apa Itu PHP"